BEHIND FACT : CARA KANVASING ASURANSI CARA GW!

Hellow! I am Xel. 


Setelah liburan yang cukup lama akhirnya gw balik lagi nih haha
Anyway tudey gw mau sharing cara kanvasing ala gw sendiri nih, siapa tau membantu lo - lo yg lagi cari inspirasi tambahan buat kanvasing hoho..

Jadi topiknya:
"Xel, kalo lo kanvasing biasanya ngomong gmn pas ktmu org org cold market?"

Okay gw kupas ya, biasanya target gw itu toko2 seperti pasar, toko kelontong dll

Biasanya sih di awal, kita hilang kan dulu kata "tawar" "nawarin" "menawarkan". (Permisi om, saya dari perusahaan xxx mau nawarin asuransi)
Why? Bcoz jangan kan cold market, ring 1 aja alias temen deket, sodara, sahabat aja terkadang kalo kota pake kata "nawarin", mereka aja bbrp ada yg kabur, ner gak?? Apalagi kalo lo pgn cold market alias ring 3 alias org yg tak dikenal, dan ini jauh jauh jauh lebih sulit drpd ring 1 dan 2.

Nah, gw sih biasanya ngubah kata nawarin menjadi survey market,
(Selamat pagi om, saya Xel dari xxx saya ditugasin kantor nih om untuk mensurvey / survey market nilai dari masyarakat untuk produk tabungan baru kami, tenang saja om hanya memberikan nilai, tidak wajib membeli. Boleh om 5 menit saja?)

Nah begitu dia mengiyakan, langsung aja presentasi.

"Ditolak gak Xel pake cara bgitu?"

Hmm.. ditolak pasti ada tapi kalo gw simpulkan ya dari 10 colders 8 colders menerima lho untuk di survey


Trus jgn lupa, yg namanya cold market itu sangat membutuhkan trust, jadilah orang yg asik saat bertemu nasabah, berikan kesan kedatangan lo itu asik bgt, berwarna,lo org yg bahagia, dan  gak bermindset closing. Karena colders itu rentan untuk kabur.. mereka perlu perlakuan ekstra. Ajak tertawa, ngobrol topik lain jika sudah presentasi (kemaren liburan kemana om? Toko rame om? Wih ada aquarium, suka ikan juga om? Dll) 

Inget! Udah presentasi ajak ngobrol topik lain. Liat sikon kalo dia santai gak sibuk.

Nah kita2 yg kerja jadi agen asuransi kan biasanya ada ilustrasi tuh? Inilah cara paling manjur gw para colders mau ktmu lu lagi di pertemuan ke 2.

"Om makasih bgt nih dah bantu saya survey, mayan nambah2 org buat survey, saya kudu ktmu 20 org sehari hahaha.. oh iya om, nanti saya bawain brosur buat om ya gratis!"

Nah gitu aja sih cara kanvasing gw, semoga membantu! :)

Kritik saran silahkan komen.

Salam sukses,
XEL HEIDRICH



Komentar

  1. CARA KANVASING ASURANSI CARA GW!
    Main sabung ayam cuma di BOLAVITA paling nyaman
    judi sabung ayam dengan presentase kemenangan tertinggi
    Untuk info lebih lanjut bisa melalui:
    whatup : 08122222995
    BBM: D8C363CA
    BBM: D8C363CA

    BalasHapus

Posting Komentar