SEPUTAR MARKETING: JUJUR dan RAMAHLAH DALAM BEKERJA


 pic source: dreamstime.com

Yow sobat2 sekalian, gmn kabar? Gw harapin tentu baik yah dan sehat selalu amin!
Ktmu lagi nih ma gw Xel. Gw lagi ingin berbagi topik lagi nih menurut PANDANGAN DAN PENGALAMAN GW SENDIRI. Tak ada satupun maksud dari GW menuliskan blog untuk menjatuhkan pihak manapun. Gw menulis ini untuk membantu anda2 yang mungkin membutuhkan informasi dan gw NETRAL no offense! I hate keributan tapi gw suka rambutan (what??) -_-"

Silahkan komen kritik dan saran dengan ramah, gw menerima masukan sobat semua disini karena gw cuman manusia biasa yang punya kesalahan, rapi gw mau belajar memperbaiki itu :)

Oh yeah kenapa gw angkat topik kali ini JUJUR dan RAMAH? Karena jujur dan ramah itu jurus maut yg tidak banyak org ketahui bahwa dengan jujur lu bisa sukses dan disayangi banyak orang.

Gw selalu punya prinsip, mending gw meninggal dengan keadaan cukup atau tidak kaya tapi saat pemakaman banyak yg datang nangis buat gw :'( 
Drpd gw kaya raya hasil ga jujur trus pas meninggal gak ada tuh yg mau dtg ke makam gw, mending kalo duitnya bisa lo bawa ke surga ato neraka, toh ketinggalan juga di bumi hahahaha... Kidding guys tapi bener kan? :) oh yah jelas cita2 gw gw pingin 2 2nya! Seperti kuotesnya Robert Kiyosaki. Udah kaya banyak yg sayang, lo juga pasti pengen kan? Hahaha :) impian semua org itu..

Apapun pekerjaan kamu sekarang, mau karyawan, tukang nasi, tukang bangunan, marketing, manager, teller, es cendol, whatever lah selama lu jujur sama pembeli dan bos lu dan lu ramah, gw yakin channel pertemanan lo bakal nambah.. Banyak yg bakal sayang sama lu..

Ntah kepercayaan lo apa, tapi buat gw, gw selalu pegang quotes bahwa hidup ini hanya ada hubungan lo sama Tuhan, manusia laen gak akan bisa mengganggu hubungan lo ma Tuhan. (Owner Ost Steak Quotes)

Maksudnya apa?

Contoh: lo kerja di restoran, trus lu gak memberikan yang terbaik kepada pembeli, misalkan daging gak yang terbaik, bumbu gak terbaik, dll yg ga terbaik. Trus lo promosiin restoran lo ke org2 pasti kan bgini nih "eh makan lah di tempat gw, gw dah siapin yg terbaik nih buat pembeli gw" 

Lah, itu kan ga jujur. Nah gw percaya, mungkin manusia gak bisa melihat di balik layar, tapi TIDAK DENGAN TUHAN! 

baikin dulu org laen, baru lo bakal dibaekin. Kaga ada rumusnya lu nunggu semua org baek dulu ma lo baru lu baek ma mereka.. 1:100 kalo hanya berdiam diri nunggu org laen baekin duluan..

Yang mengatur berkat lo, penghasilan lo, hidup lo, jodoh lo, anything about lo bahkan TAKDIR LO, YOUR FATE! itu hanya Dia! Kalo lu dalam perkara kecil aja ga jujur gmn Dia mau kasih lo perkara besar nanti kelak??

Memang bener tidak sedikit org yg ga jujur jg kaya toh buktinya banyak.. I know i know.. I saw the same thing too.. Tapi ada perbedaan lho guys, yg kaya jujur sama ga, tau ga? Saat 2 2nya mengalami jatoh jadi miskin, yg jujur akan selalu didatangi sahabat2nya dan org yg sayang padanya.. Yg ga jujur? Tau sendiri lah ya wkwkwk..

Anyway, hidup lo bakal jauh lebih tenang selama lu lakuin hal yg jujur.. Seperti kata sebuah pepatah "jika ya katakan ya, jika tidak katakan tidak.. Selebihnya itu datang dari si jahat.."

Yah itu ajah yg pgn gw share.. Gw ngalamin betapa banyak temen2 yang selalu ngajak gw nongkrong bareng sampe mereka berkata "xel, ga ada lo ga rame" banyak yg ngasih ketika gw ulang taon, gw memang belum sukses, tapi gw dah melihat sendiri temen gw yg ramah dan jujur dia udah sukses duluan dan membantu banyak org laen skrg.. Tapi gw percaya, kejujuran yg gw tabur sekarang akan kembali kelak. Tidak akan kembali sia2.. 

Silahkan kritik dan saran atau mungkin yg mau menambahkan, nanti penambahan yg bagus akan gw masukin ke blog ini + nama yg menambahkan.. Mau kasih masukan no kata2 kasar, gw terima masukan dengan ramah, dengan damai semua selesai :)

Salam sukses!
Xel Heidrich

Komentar

  1. Ameenn Brader!
    Bukan apa yang kita raih, tapi cara kita meraihnya yang penting.
    Sama-sama belajar buat tetep jujur meskipun rugi, karena jujur itu nggak akan rugi.

    Hubungan dan kasih sayang orang jauh lebih mahal daripada Mansion dan Mustang sekalipun.

    Karena dengan kasih sayang orang kita bisa merasa cukup dan bahagia.

    Tanpa itu, selamat tinggal kebahagiaan.

    Maju terus Bro Xel.

    Jujur, gw kagum dan iri dengan banyaknya orang yang sayang sama lu..

    Harus banyak belajar dari lu nih, hehe.

    God bless and Have a blast!

    BalasHapus

Posting Komentar