BEHIND FACT : TIPS SIMPEL CLAIM KARTU HS PRUDENTIAL KHUSUS AGEN




Hello guys, pa kabar? Baik yah tentunya dan sehat selalu (amin!) 
Masih ktmu ma gw Xel Heidrich.

Terlintas nih inspirasi untuk buat memo ini, hoho. Gw selalu bikin blog untuk bantu anda2 yang mungkin kebingungan dari fakta yg gw liat sendiri..

by the way,

 mau mengingatkan, seperti biasa gw nulis artikel itu berdasarkan fakta-fakta yg gw alamin sendiri.. Silakan anda berpendapat di komen dengan SOPAN dan RAMAH, karena gw mengakui, gw manusia biasa yg masih banyak salah :) dan gw netral, tidak menjatuhkan pihak manapun.. Ok ok ok?

Oke topik yg kepikiran kali ini khusus untuk agen Prudential (perusahaan lain saya kurang tau.. Saya ga jamin caranya sama ya guys..) adalah:

"Bro, nasabah gw nelpon gw barusan, katanya dia mau masuk RS, waduh gw kudu ngapain nih?? Gw takut nasabah gw claim trus gak cair, gw dimaki2 nasabah gw.. Trus kalo mau cairin yg harus gw lakuin apa langkahnya?"

Nah, itu kira2 topik yg mau gw bahas kali ini. Gw akan jelasin secara simpel pake bahasa gw sendiri, dan jelas perlangkah.. Oke?

Step awal, 

1. lihat dulu kronologi pas anda menjual produk kartu HS (Hospital and surgical + cover) 

Dulu waktu masih prospek nasabah, anda sudah mengatakan belum ke prospek kalo di Pru, ada masa tunggu kartu HS 1 bulan SESUDAH POLISNYA DITERIMA PRUDENTIAL. Penting anda kasih tau.. Ketika prospek jgn pernah anda berkata tidak jujur, karena Prudential akan bayarkan klaim JIKA SESUAI PROSEDUR ATAU SOP (ingat saya punya prinsip kalo kerja itu harus JUJUR SEKECIL APAPUN)

2. Sudah di beritahu kepada prospek bahwa ada 18 pengecualian penyakit di tahun pertama?
Yaps, 18 penyakit yang dikecualikan itu ada (gak akan dibayar klaimnya kalo terjadi di tahun awal lho..) . Cek saja ilustrasi ada kok jelas dijabarin penyakit apa aja.. Dan ini WAJIB DIKASIH TAU KE NASABAH.

3. Cek SFA anda tuh polis aktif gak? (Inforce)

Sip lah, itu dasar utamanya dulu, kalo 3 point penting diatas udah bener dijalanin, maka claim harusnya ga ada masalah semenurut pengalaman gw

Oke lanjut..

Tips simpel khusus agen untuk klaim kartu HS


1. JANGAN PANIK

panik itu musuh terbesar.. Pernah lihat segala sesuatu lancar dengan panik?? Kaga! Yg ada kacao balao! Makanya KONTROL DIRI ANDA UNTUK TTP TENANG DIMANAPUN KAPANPUN



2. Telp nasabah anda dan beritahu rumah sakit mana yg sudah bekerja sama dengan Pru di kota anda masing2. 

Lihat provider kartu di ujung kiri atas (Medillum atau SoS dll) lalu rumah sakit mana yg kerja sama dengan provider. Tanya leader anda!



3. DATANG KE RUMAH SAKIT BERSAMA NASABAH ANDA. JANGAN PERNAH ANDA MEMBERITAHU HANYA LEWAT TELPON!

 Agen jujur dan bertanggung jawab berani mengambil
 RESIKO. menurut pengalaman gw, nasabah ga suka agen yg ninggalin mereka tanpa info yg jelas. Balikin aja dah, lo sendiri mau ga agen lu ga jelas dan penakut untuk dtg kalo terjadi klaim? 
Nasabah itu merasa tenang ketika kalian nongolin batang idung kalian di TKP. SELALU DIINGAT, secara psikologi, manusia itu lebih seneng ditemenin drpd sendiri.



4. Suruh ke UGD/IGD dulu

Biasanya UGD harus dibayar cash dulu (gw ga tau RS kota laen, tapi gw di bandung bbrp RS masih harus cash baru seudah sakit baru ntar Pru ganti biaya ugd nya) suruh nasabah bayarin dulu UGDnya.
 Biasanya gak sampai 1 jt kalo di Bandung tahun 2017 ini.


5. Minta surat rujukan dokter untuk di rawat inap.

Biasanya kalo emg kejadian murni sakit secara garis kehidupan nasabah, dokter/suster bakal lsg nanya kok, "mau dirawat inap tidak?" Gw bukan nuduh, gw gak tanggung jawab ini bakal cair kalo lo maen2 sama nasabah (baca: kongkalikong) untuk tujuan tertentu



6. Pilihin kamar yang sesuai plafon (terserah anda dan nasabah sih kalo mau melebihi plafon)

Misalkan HS plusnya tipe C berati kamarnya punya plafon 600rb per hari, boleh samain atau dibawah 600rb.



7. Nah selesai untuk tahap awal.. Ketika nasabah udah di kamar, anda bisa pulang untuk kembali prospek atau istirahat.



Prudential itu akan memberikan keterangan klaim kartu disetujui atau tidaknya di AKHIR nasabah itu dirawat inap! Ingat. Jadi, dtglah di hari akhir rwt inap dan ke ruangan administrasi untuk melihat klaim disetujui atau tidak. Jgn takut, selama sesuai SOP semua harusnya lancar.

Nah kalo pasien udah keluar dan klaim disetujui, silahkan isi berkas2 yg kurang spt Surat Keterangan Dokter, Rekam medis (bila perlu) dll. Untuk mengganti uang UGD yg di keluarkan nasabah.

Nah bgini lah fakta yg biasa gw lakuin pas nasabah gw sakit.
Gw harap ni artikel sangat membantu anda anda yg belon pernah cairin klaim kartu HS.

Jika artikel ini sangat bermanfaat atau ingin menambahkan atau kritik saran, silahkan komen..

Baca juga artikel gw yg lain ya!
Pengunjung yang baik dan terbantu SELALU TINGGALKAN JEJAK!

buat tukang copas, itu urusan kamu sama Tuhan kalo suka copas2 karya org, tolong cantumin sumbernya.. Minimal hargai hasil keringet org laen!


Ingin nanya lebih lanjut? Kontak gw 087 722 722 474 sms atau wa. Kasih kode kalo mau ngirim pesen (eh bro gw baca blog lu blablabla gw mau nanya..)

Im happy to help you :) 

Sahabatmu,
Xel Heidrich

Komentar

  1. Cara menggunakan kartu Prudential tips agen untuk klaim kartu HS cara kalim kartu HS cara klaim kartu Prudential langkah klaim rumah sakit

    BalasHapus

Posting Komentar