BEHIND FACT : CIRI-CIRI DAN CARA JADI ORANG YANG ASIK DAN BANYAK TEMAN



HOLLA! Ktmu lagi ma gw Xel,

Tudey gw dpt inspirasi untuk berbagi sama sobat2 sekalian nih hohoho
Sama seperti sebelum2 nya, gw NETRAL dan tidak menjatuhkan pihak manapun.. Gw hanya ingin berbagi.. Just Sharing! Yow gw berdoa semoga artikel-artikel gw ini bisa memberkati kalian yg membaca (amin!) dan gw buat ni artikel sesuai dengan pengalaman yg udah gw riset dan gw buktikan sendiri lho! Ga percaya? Cobain deh :)
anyway gw menerima masukan, gw juga cuman manusia biasa, taruh aja di komen masukan lo kritik saran atau mau menambahkan, gw sangat senang kita bertukar pikiran! BESI MENAJAMKAN BESI! okay?


Hmm.. Topiknya apa yah? Oh iya!

Ada 1 org tmn gw nanya tempo hari..

"Xel, gw pgn jadi org yg asik nih, ciri2 nya apa aja yah trus caranya gmn yah? gw pgn banyak temen dan sahabat kayak lo!"

kalo lo mau baca artikel gw tanpa lompat-lompat, gw yakin lo dapet sesuatu karena yang gw share ini bisa berfungsi untuk pekerjaan, daya tarik lawan jenis, dipercaya orang asing dan jadi teman langsung seperti teman dekat :)




Oke! Gw kupas tuntas! 
Gw buka semua RAHASIA gw khusus buat kalian yg baca blog gw! Yeeeeeesss




Gw tuh dasarnya dari semenjak gw kecil, gw suka banget merhatiin kehidupan orang lain.. 
Jujur, gw itu waktu kecil seorang yang pendiem, kurang gaul, negatif.. Why? Karena kehidupan dari keluarga gw sendiri (singkat cerita) bukannya gw menghina ortu gw sendiri, tapi mmg dasarnya ortu gw itu "kolot".. Mereka suka sekali melampiaskan kekesalan hidup mereka ke anak.. Termasuk gw dan kk gw sendiri..

Singkat cerita, gw selalu salah, apa yg gw perbuat baik itu benar selalu dianggap salah, terciptalah mindset di otak gw "karena gw selalu salah, sebaiknya gw jadi pendiem aja.."

Sorry bukan curhat, jujur aja gw selalu sedih kalo mengenang masa kecil gw.. Semenjak sd, smp gw gak pernah punya temen baik..  Gw sirik setiap kali sd ato smp, kelas ngadain acara itu lho yg ditulis di mading "terganteng: Andi, terkeren: bryan, tercantik : lala dll" (gw gak tau kalo kelas kalian gmn, kalo jaman gw selalu ada tiap tahun). Gw sgt berharap nama gw terpampang disitu, tapi kaga pernah.. Gw tuh mirip Naruto.. Gw pgn tmn2 ngakuin adanya gw..



Gw pgn diakui.. Tapi ga pernah.. Gw pgn ultah gw disalamin.. Ga pernah juga.. Itu masa sedih sd smp gw.. Tapi gw bersyukur gw ngalamin itu, karena diawal kesakitan itulah gw mengulik semuanya ttg psikologi dan hubungan sosial jadi orang yg asik dan ternyata bisa DIPELAJARI! 




Yap! Betul, bisa dipelajari, sebuah good news! Ternyata jadi org yg asik itu bisa dipelajari asal kalian juga mau BELAJAR! Dan jgn pernah berharap INSTANT! Ini nih kelemahan manusia apalagi anak2 muda maunya instan mulu, ibarat main musik baru juga les 2x pgn jago trus masuk Youtube..

Kalo kata jin jawa yang diiklan rokok yg di tipi : NGIMPI! Sembari ketawa hahaha

Prinsip yg selalu gw pegang: apa yg cepet lo dapet, cepet jg lo keilangan itu.. Apa yg lama lo raih dan sabar raihnya, lo bakal lama keilangan itu

Oke cukup basa basinya langsung aja




Ciri-ciri orang yg asik menurut gw: 
1. Percaya diri
2. Tampil TRENDI dan Banyak topik (up todate yah, jgn topik garink!) 
3. Murah senyum
4. TIDAK MILIH2 TEMAN (tua muda jadi temen? Cewek cowok? beda ras? agama? Hajar bleh! prinsip gw)
5.Tegas dan punya prinsip (bukan seorang pengalah tapi bukan seorang absolut.. Just Balance..) 

No 5 emg kontroversial, tapi itu nyata karena gw belajar psikologi juga..

Oke caranya gmn? Gw bahas simpel aja.. 

prinsipnya: manusia lebih terpikat kepada orang yang
 tampil trendi dan segar dilihat!






1. Percaya diri

Gw sangat believe Tuhan itu nyiptain kita gak main2.. Terserah agama lo apa, tapi gw percaya manusia itu makhluk yg mulia! Apakah Tuhan melukis tubuh dan muka kita tanpa maksud apa2? 
No! 
Jalan Tuhan itu tak terselami..saran gw sih jgn pernah logikain Tuhan.. karena gw pernah seperti itu dan gw hampir jadi ateis wkkwkw.. untungnya gw balik ke jalan yg benar..
 Gak kan sampe otak kita, yg ada gila sendiri wkwkwk..


"Setiap manusia punya itu punya kelebihan kekurangan masing-masing"



sering denger gak tuh kalimat? sering ya guys haha.. sangat benar adanya kalimat itu, tapi sayang kita SECARA TIDAK SADAR menyamakan diri kita dengan orang lain.. secara tidak sadar kita berpikir "duh dia kaya, enak punya mobil. duh dia punya penghasilan besar. duh dia bahagia sahabatnya banyak. duh dia bahagia banyak lawan jenis ngejar-ngejar dia. dll... KOK GW KAGA?"

noh gak sadar kita sering gitu, padahal gw percaya, setiap manusia itu UNIK dan gak ada yang SAMA! setiap orang punya keunikan masing-masing. tapi bedanya ada yang menerima keunikan dirinya itu apa adanya ada juga yang TIDAK (baca: minder).

sadari keunikan kita masing-masing.. Percaya dirilah anda diciptakan Tuhan itu UNIK! logika simpelnya sih gini: masa Tuhan bikin mahakaryaNya itu asal-asalan? gitu aja deh :)

GW NGERTI SANGAT MENGERTI semua manusia ingin dikagumi, disayangi dan jadi inspirasi semua orang disekitarnya.. karena manusia tidak lepas dari makhluk sosial.. jadi tips gw kalo lo liat temen lo ato orang disekitar lo ada yg sukses di bidang sosial (banyak sahabat lah, banyak temen lah, dikejar-kejar lawan jenis lah kalo dia masih jomblo) JANGAN PERNAH LO SIRIKIN TAPI LO DEKETIN DIA PERHATIIN HIDUPNYA NGAPAIN AJA JADIIN SAHABAT LO! percaya deh lo bakal dapet sesuatu dan pelajaran berharga yang gak diajarin di sekolah :D 

Rumus pegangan: BE YOUR BEST SELF!



2.Tampil Trendi + Banyak Topik

JANGAN MALAS MEMODIFIKASI PAKAIAN LO SENDIRI! ini nih yang paling banyak gw perhatiin di lingkungan gw.. terutama cowo-cowo (baca: ya elo yang cowok) wkkw



 penyakit cowok itu: males tampil gaya, baju dibeliin ortu, dan beralasan: gw apa adanya orangnya..


SALAH! be your best self bukan be your self dan artinya sangat jauh berbeda untuk keduanya!
liat gambar nih contoh cowok yang tidak malas ngurusin dirinya

nih contoh buat ceweknya 


gak perlu kan gw upload contoh cowok atau cewek yang males gaya tampil seadanya? wkkwkw




Gym murah banyak dimana-mana, pola latihan gym sudah ada di internet kalo tubuh lo mau indah (buat cewe cowo) cara makan untuk penuhi protein juga udah banyak di gugel, pertanyaan gw: kurang apalagi? 

untuk baju: ketik style pria atau wanita sporty/casual/trendy/keren di mbah gugel udah langsung keluar contohnya dan tipsnya.. baju murah keren banyak tuh yang diskonan 50-70% di mall-mall, pertanyaan gw: kurang apalagi?

untuk gaya rambut: di gugel sudah banyak kalo mau ketik gaya rambut untuk wanita dan pria keren, tukang cukur murah juga banyak yg udah jago-jago.. gw cukur aja cuman 10 rb rupiah kok.. kurang apa lagi?


jawaban: lo kurang rajin.. terlalu malas untuk berusaha.. ya kan? sorry gw blak-blakan 

up to date juga lagu-lagu yang anak muda suka (kalo lo masih anak muda umur 19-30 thn)
my best favorit song now: The Chainsmoker - closer / Allan walker Sing Me To Sleep
cmon bro sist, jangan malas.. Tuhan benci orang malas dalam hal apapun! tapi Tuhan memberi berkah kepada orang rajin (DALAM HAL APAPUN) termasuk sosial salah satunya. okay? you can make it! semangat! :)


nih style gw sendiri waktu udah ngegym sama belum ngegym. gw sudah membuktikan, meriset dan observasi semua.. makanya gw berani bilang gw liat sesuai pengalaman.






untuk topik simpel aja, rumusnya: BOLANYA DI LO, lo yg bawa pembicaraan!




sama seperti lo hendak pidato atau presentasi.. lo siapin dulu kaga H-7 sebelum pidato? disiapin donk! apalagi h-1 harusnya lu udah ready plan lo apa untuk pidato.nah saat bertemu dengan orang lain pun sama! baik itu pacar, temen baru kenal, ortu pacar, semua orang pokoknya! JANGAN SAMPAI LO KETEMU GEBETAN/PACAR/ORTU PACAR/TEMEN-TEMEN GAOL LO dll LO KAGA ADA TOPIK (BACA: KRIK KRIK KRIK...) gw yakin lo bakal di cap ma orang sekitar lo kalo lo gak asik. lo pengen di cap "gak ada lo gak rame" kan? ya udah jadilah orang yang rame! so simpel!

siapin topik yang SIMPEL TAPI MENARIK untuk bikin orang TERTARIK mendengar lo!
menurut PSIKOLOGI: sama seperti kita secara gak sadar membeli sesuatu yang menarik dilihat dan didengar dan dirasa.

contoh:
1. berita terbaru di tv (pilkada, demo sana sini)
2. bahas ttg lifestyle (kopi-kopian kek arabica vs robusta, pantai yang indah, cerita mistis tapi kocak)
3. bahas tentang pengalaman unik ktmu mantan pertama ato cerita-cerita lucu yang konyol absurd yang bikin ngakak (kalo buat yg belum pernah pacaran, cerita-cerita konyol jaman dulu aja misalkan "temen gw masuk selokan lho gak sadar hahaha)

prinsip yang dipegang: ngobrol asik boleh banyak topik boleh HARGAI ORANG LAIN JUGA! kalo dia ngobrol jgn dipotong hargai sampai dia titik baru lu bales nyambung!

nah coba deh lo lakuin semua yang gw bilang.. lo seger, stylish kaya di gambar pertama trus orangnya asik... kira-kira lo bakal dijauhin orang kaga? jawab sendiri ;p






3. Murah Senyum

Senyum itu menular lho, orang asing yg lo senyumin pasti 95% bales senyum lo balik..
orang yang berani senyum sama orang lain itu PEDE dan berani keren pokoknya.
makanya senyum sebanyak-banyaknya ma orang sekitar lo..

nah kita main psikologi ya: sekarang lo lagi jalan, tiba-tiba ada cewek ato cowok kece dan stylish lewat depan lo, secara gak kenal dia senyum sama lo, apa yg lo rasa? ketertarikan? berpikir dia ramah? asik? pengen gebet dia rasanya? jawab sendiri :)





4. Tidak milih-milih TEMAN

prinsip: cari teman sebanyak-banyaknya!

gw pribadi ngeobservasi orang-orang sukses (pa haji lah, ngko ngko lah dll) rata-rata salah satu kunci mereka sukses sama yaitu: Bertemanlah sama siapa aja karena berteman itu tidak dilarang agama!


mengejutkan bukan? yes! mereka bilang "om sukses skrang berkat channel-channel om banyak.. om bersyukur dari kecil mau bergaul sama siapa aja.."

jangan RASIS! orang dewasa itu memahami serta penuh empati dengan orang lain.. gw memang keturunan tiong hoa dan beragama kristen tapi gw punya sohib-sohib gw sendiri asli sunda, jawa,batak, menado, korea, hongkong dll ada yang beragama muslim, kristen, ateis, budha, konghucu dll..

nih sohib-sohib gw





gw gak upload semua ntar berat buka blognya wkwkk, tapi mereka salah satu dari kumpulan sohib gw.. 



5. Tegas dan Punya Prinsip

sadar gak gw suka nulis di atas "prinsip: blabla" itu sengaja gw taro secara psikologi untuk menguatkan mindset lo lo pada..
orang yang punya prinsip tu identik tegas tapi bersahabat, drpd orang gak punya prinsip.. hayooo pilih mana?? XP

aura seseorang akan terlihat (aplagi dia cowo) kalo punya prinsip. daripada liat seorang cowo yang bingung mau ngapain, trus mudah berubah-ubah pendapatnya, absurd kan? tapi bukan berati lo jadi absolut, buat orang lain tunduk sama lo! kita juga harus sadar diri walaupun beberapa hal kita benar, ada bbrp hal juga ynag kita harus intropeksi diri.



 

nah segitu dulu yah yang mau gw bahas.. gmn menurut kalian? ini smua baru kulitnya, kalo gw kupas tuntas terlalu panjang, tapi ini lah simpelnya.
  artikel gw kepake? taruh komen ya untuk kritik dll, baca juga artikel gw yg lain ya!



Salam Sahabatmu,
Xel Heidrich


Komentar

  1. mantaap bang, sgt berguna info'a..

    BalasHapus
  2. Makasih bang tips nya mantap:?

    BalasHapus
  3. Wah keren... thank u ya Ko Xel buat infonya

    BalasHapus
  4. Kebetulan besok mau coba kanvasing nih... btw Koko agen asuransi perusahaan apa kl boleh tau?

    BalasHapus

Posting Komentar